8 Desember 2015

Pengalaman Memakai Kimono di Gion




Tak terbayangkan sebelumnya, saya akan mengalami banyak titik balik dalam kehidupan. Pernah 'mimpi' ke Jepang pun tidak, apalagi berkesempatan memakai 'gaun' cantik khas Jepang ini, Kimono.
Saya adalah tipe perempuan yang menyukai jeans dan t-shirt, sehingga memakai Kimono pun menjadi tantangan baru tak terlupakan.

Tepatnya pada tanggal 19 September 2015, saya naik Shinkansen ke Kyoto, lalu mengunjungi Yumeyakata Kimono Rental. Yumeyakata merupakan sebuah tempat yang menawarkan jasa persewaan Yukata, Kimono, make-up Maiko (Geisha) dan masih banyak lagi.



Yumeyakata Kimono Rental bekerja sama dengan tempat saya bekerja, jadi saya mendapatkan banyak kemudahan untuk memakai Kimono. Arigato gozaimasu Yumeyakata, Arima-san, Sisca-san, dan Obata-san.



Setelah sampai di Yumeyakata saatnya untuk hunting Kimono. Kimono dengan desain extra-ordinary, cantik, dan anggun membuat saya terpaku. Haruskah saya memilih? Karena saya tak akan sanggup lagi untuk memilih Kimono terbaik dari yang terbaik.



Proses memakai dan hair styling selesai. Saya, Sisca-san dan Obata-san meluncur ke Gion dan Arashiyama untuk berburu foto. Obata-san adalah fotografer profesional di Yumeyakata. Obata-san super ramah dan asyik. Saya tak merasa canggung sama sekali. Ia mengajak kami ke tempat-tempat bersejarah di Gion, Saya berusaha memahami tiap tutur katanya, meski bahasa Jepangnya  tak bisa dikatakan pelan. Berikut ini potret Kimono, Gion, dan Arashiyama.

Baca juga: 5 Tips Backpackeran Praktis ke Jepang

Jepretan di Gion

Gion adalah spot favorit untuk berburu bangunan tradisional nan cantik. Kedai-kedai minum teh yang tak lagi muda, membuat Gion semakin menarik. Di sinilah, Maiko, sebutan Geisha di Kyoto atau juga biasa digunakan untuk menyebut Geisha pemula menampilkan keterampilan seni mereka. 










Kembali ke Masa Lalu dan Terus Melangkah








Jepretan di Arashiyama

Arashiyama yang termasyur dengan bamboo forest tak luput dari trip setengah hari kami. Saya tak mau ketinggalan mengabadikan foto di Jembatan Togetsukyo. Daun yang nampak menguning, pertanda musim gugur telah menyapa Kyoto. 



Jepretan di Yumeyakata





Jika sempat mengunjungi Kyoto, menyewa Kimono sembari menikmati keindahan kota bisa menjadi pilihan. Kota yang kaya akan tradisi, sejarah, dan tempat-tempat cantik ini sangat sayang untuk dilewatkan. Terima kasih Yumeyakata dan Kyoto, kalian menyambut saya dengan kehangatan.

Baca juga: Mudahnya Mengurus Bebas Visa ke Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar